Thursday, April 17, 2014

PDIP Optimistis Usung Capres-Cawapres Sendiri

TUESDAY, 15 APRIL 2014

JAKARTA (15 April): PDI-P optimistis bisa mengusung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari partainya meski perolehan suara pada pemilu legislatif di bawah 20%.
"Kami optimistis bahwa sebagai pemenang pileg 2014 masih bisa mengusung capres-cawapres. Harapan kami pasangan inilah yang nantinya dipilih rakyat," ujar Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Puan Maharani saat konferensi pers di kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (15/4)

Ketika ditanya apakah PDI-P menginginkan capres-cawapres dari kalangan internal partainya, Puan enggan menjawab. Kata dia, entah calon wapres dari kalangan internal atau eksternal partai, berkoalisi dengan parpol lain atau tidak, siapapun pasangan itu adalah pasangannya PDIP.

"Apakah calon wapres dari internal atau tidak, berteman atau tidak dengan parpol lain, cawapres itu ya cawapres PDIP," tandasnya Puan.

Sebelumnya Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri mengumpulkan seluruh Ketua DPD PDI-P se Indonesia serta jajaran gubernur dari PDI-P di kediamannya Jalan Teuku Umar No. 27 A, Menteng, Jakarta Pusat.

Puan mengaku, berkumpulnya seluruh Ketua DPP PDI-P se Indonesia menunjukkan bahwa internal partainya semakin solid. Dia menyebut itu merupakan salah satu bentuk strategi PDI-P untuk memenangkan pilpres mendatang.*

http://www.partainasdem.org/news/page/5112

No comments:

Post a Comment